PROGRAM SEMESTER 1
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI
Satuan
Pendidikan : SD
N Sembung 01
Kelas : I (Satu)
Tahun
Pelajaran : 2020
- 2021
Pembelajaran
dan Kompetensi Dasar |
Alokasi waktu |
Jul. |
Agt. |
Sep. |
Okt. |
Nov. |
Des. |
Ket. |
|||||||||||||||||||||||||
|
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
|
||
Pelajaran
1 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.17 2.17 3.17 4.17 1.5 2.5 3.5 4.5 |
meyakini
kebenaran kisah Nabi Muhammad saw. menunjukkan
sikap jujur dan kasih sayang sebagai implementasi pemahaman kisah keteladanan
Nabi Muhammad saw. memahami
kisah keteladanan Nabi Muhammad saw. menceritakan
kisah keteladanan Nabi Muhammad saw. menerima
adanya Allah Swt. Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maharaja menunjukkan
sikap kasih sayang, peduli, kerja sama, dan percaya diri sebagai implementasi
pemahaman al-Asmau al-Husna: ar-Rahman, ar-Rahim, dan al-Malik memahami
makna al-Asmau al-Husna: ar-Rahman, ar-Rahim, dan al-Malik melafalkan
al-Asmau al-Husna: ar-Rahman, ar-Rahim, dan al-Malik |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Penilaian Harian KD 3.17; 3,5 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Pelajaran
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.2 2.2 3.2 4.2.1 4.2.2 1.1 2.1 3.1 4.1 |
terbiasa
membaca al-Qur’an dengan tartil menunjukkan
sikap kasih sayang dan peduli kepada sesama sebagai implementasi pemahaman
Q.S. al-Fatihah dan Q.S. al-Ikhlas memahami
pesan-pesan pokok Q.S. al-Fatihah dan Q.S. al-Ikhlas melafalkan
Q.S. al-Fatihah dan Q.S. al-Ikhlas dengan benar dan jelas menunjukkan
hafalan Q.S. al-Fatihah dan Q.S. al-Ikhlas dengan benar dan jelas terbiasa
membaca basmalah setiap memulai belajar al-Qur’an menunjukkan
sikap percaya diri dalam melafalkan huruf-huruf hijaiyyah dan harakatnya mengetahui
huruf-huruf hijaiyyah dan harakatnya secara lengkap melafalkan
huruf-huruf hijaiyyah dan harakatnya secara lengkap |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Penilaian Harian KD 3.2; 3.1 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Pelajaran
3 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.3 2.3 3.3 4.3 |
menerima
adanya Allah Swt. yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang menunjukkan
perilaku percaya diri sebagai implementasi pemahaman adanya Allah Swt. memahami
adanya Allah Swt. yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang menunjukkan
bukti-bukti adanya Allah Swt. yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Penilaian Harian KD 3.3 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Penilaian Tengah Semester 1 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Pelajaran
4 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.11 2.11 3.11 4.11 |
terbiasa
bersuci sebelum beribadah menunjukkan
perilaku bersih badan, pakaian, barang-barang, dan tempat sebagai implementasi
pemahaman makna bersuci memahami
tata cara bersuci mempraktikkan
tata cara bersuci |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Penilaian Harian KD 3.11 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Pelajaran
5 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.13 2.13 3.13 4.13 1.15 2.15 3.15 4.15 1.16 2.16 3.16 4.16 |
meyakini
kebenaran kisah Nabi Adam a.s. menunjukkan
sikap pemaaf sebagai implementasi pemahaman kisah keteladanan Nabi Adam a.s. memahami
kisah keteladanan Nabi Adam a.s. menceritakan
kisah keteladanan Nabi Adam a.s. meyakini
kebenaran kisah Nabi Nuh a.s. menunjukkan
sikap kerja keras dan kerja sama sebagai implementasi pemahaman kisah
keteladanan Nabi Nuh a.s. memahami
kisah keteladanan Nabi Nuh a.s. menceritakan
kisah keteladanan Nabi Nuh a.s. meyakini
kebenaran kisah Nabi Hud a.s. menunjukkan
sikap sopan dan santun sebagai implementasi pemahaman kisah keteladanan Nabi
Hud a.s. memahami
kisah keteladanan Nabi Hud a.s. menceritakan
kisah keteladanan Nabi Hud a.s. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Penilaian Harian KD 3.13; 3.15;
3.16 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Penilaian Akhir Semester 1 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui, Kepala Sekolah ASIH RISTATI, S.Pd.SD NIP.19620904 1982 2 004 |
|
Sembung,
Juli 2020 Guru PAI dan BP AHMAD SAIFUL RIJAL, S.Pd.I NIP. 19911210 201903 1 005 |
No comments:
Post a Comment